Telur Gobal Gabul, Masakan Sederhana Rasa Nendang

Telur Gobal Gabul, Masakan Sederhana Rasa Nendang
Telur Gobal Gabul, Masakan Sederhana Rasa Nendang

Telur Gobal Gabul, Masakan Sederhana Rasa Nendang – Telur merupakan bahan masakan darurat yang selalu ada di rumah. Selain karena telur mengandung banyak gizi, telur juga dapat diolah dengan cepat. Pernah kesiangan kan bun ? Hehe. Oke, bicara telur. Tentu bunda sudah pernah menggoreng telur kan ? Ceplok ? Dadar ? Setengah matang ? Apa lagi bun kreasi telur yang pernah bunda buat dengan menggoreng ?

Bicara kreasi dalam memasak, tentu tidak ada batasan dalam memasak. Mau telur itu kita goreng, bakar, oven atau rebus semua boleh – boleh saja. Tapi, tentu inti nya adalah gimana sih cara nya supaya kreasi yang kita buat sukses dan dapat membuat keluarga makan bersama setiap harinya.

Salah satu kreasi dari olahan telur yang lagi hits adalah Telur Gobal Gabul. Gobal gabul ? Bahasa mana tuh ? Yah sejujurnya kita juga gak tau sih. Tapi kalau bunda simak dari namanya bisa kita artikan, “cemplung – cemplung aduk – aduk lalu goreng”.  Hihi. Daripada ribet dan bingung mikirin apa itu arti nama dari gobal gabul, langsung aja yuk kita buat Telur Gobal Gabul yang nendang rasannyaaaa….

Coba juga bun resep sambal udang ala bandung

Bahan – bahan memasak Telur Gobal – Gabul :

  • 2 telur ayam
  • 4 buah cabe rawit
  • 1 batang daun bawang
  • Merica bubuk secukupnya
  • 1 siung bawang putih
  • Minyak goreng secukupnya
  • Royco secukupnya (bisa juga bunda gunakan bahan penyedap rasa lainnya)

Saatnya memasak Telur Gobal – Gabul :

  1. Ambil cabe rawit, daun bawang, bawang putih kemudian iris memanjang.
  2. Ambil mangkuk kecil, masukkan telur kemudian campurkan dengan cabe rawit, daun bawang, bawang putih, merica bubuk dan royco.
  3. Kocok menggunakan garpu hingga telur mengembang dan semua bahan tercampur rata.
  4. Tuangkan minyak ke dalam wajan, kemudian panaskan.
  5. Apabila sudah panas, masukkan telur ke dalam wajan. Goreng hingga berwarna kuning kecoklatan.
  6. Jangan sampai gosong yah bun.

Ingin tau lebih mengenai Manaya Resep ? Kunjungi fanspage kami yah di facebook.com/manayaresep

Pencarian terkait : Telur Gobal Gabul, Masakan Sederhana Rasa Nendang, kreasi masak telur, masak telur dengan cara unik, bikin telur goreng ala spesial sambal, bumbu telur gobal gabul

About Alka Manaya 92 Articles
Howdy, I’m alka. I’m living in Central Java, Indonesia. Alka is not my real name, but everybody call me using this name. So, what can i do ? I am a fan of food, cooking, and writing. I’m also interested in reading and technology. Happy reading, happy writing and very nice to see you on my articles. Ooops... I forgot this one. If you want to chat me by personal, just email me on admin@manayaresep.com or aldygdl@manayaresep.com As soon as possible i will reply your email. Regards, Alka Manaya