Salad Buah, Menu Diet Nikmat ala Rumahan

Salad Buah, Menu Diet Nikmat ala Rumahan
Salad Buah, Menu Diet Nikmat ala Rumahan

Salad Buah, Menu Diet Nikmat ala Rumahan – Hayooo ada yang lagi diet gak nih bun ? Gatel yah tangannya mau ngemil kayak biasanya ? Hihi.

Hai bunda, diet adalah cara untuk menjaga bentuk badan agar berat badan tetap proporsional. Selain untuk menjaga bentuk tubuh, diet juga membuat bunda jauh dari penyakit. Percaya deh bun, banyak lemak itu enggak baik. 

Yaahh… Mesti jauhin cemilan dong kalau gitu ?

Hemh… Gak juga sih bun. Diet yang baik adalah diet yang mengurangi porsi makan diimbangi dengan olahraga yang teratur. Ngurangi cemilan ? 🙁 Hihi. Enggak sesedih itu juga sih bun sampai kita gak boleh ngemil. Ngemil boleh kok, tapi makanlah cemilan yang sehat. Buah – buahan contohnya bun.

Bosen deeehh makan buah melulu !!!

Hihi. Sabar yah bun, kalau lagi diet memang kitanya juga harus disiplin untuk mengurangi makanan – makanan yang mengandung nutrisi yang tidak baik. Bosen ngemilin buah melulu ? Tenang aja buunn…. Kalau bunda bosen ngemil buah, kita kreasikan aja bun buah – buahan yang tersedia.

Nah, gimana kalau kita bikin salad buah aja bun ? Ayuukk ke dapurrr…..

Bahan – bahan untuk buat salad buah, menu diet nikmat ala rumahan :

  • Buah apel, kurang lebih 200 gr
  • Buah melon, kurang lebih 200 gr
  • Satu buah semangka ukuran sedang
  • Buah mangga, kurang lebih 200 gr
  • Satu buah pepaya australia
  • Buah anggur, kurang lebih 200 gr
  • Buah strobery, kurang lebih 200 gr
  • 150 ml mayonaise
  • Keju Cheddar
  • Susu kental manis (resep kali ini kami menggunakan susu frisian flag)

Coba juga resep sarapan sehat dengan resep ini

Saatnya kita buat salad buah :

  1. Langkah pertama, bunda potong kotak – kotak semua buah yang sudah kami sebutkan yah. Jangan lupa bijinya dibuang dan sebelum dipotong buah dicuci terlebih dahulu yah bun.
  2. Siapkan wadah, kemudian satukan dan aduk buah – buahan yang sudah dipotong – potong menjadi kotak.
  3. Ambil mayonaise dan susu kental manis. Tuangkan ke dalam wadah yang berisi buah – buahan. Untuk cara menuangkan, caranya seperti bunda memberikan topping pada roti yaah… #biar_cantik
  4. Parut keju cheddar yang sudah disiapkan. Taburkan di atas buah – buahan.
  5. Taraaaaa…. Cepet kan bun bikinnya ? Selamat ngemil 🙂

Note : untuk pilihan buah, bunda bisa pilih dengan buah kesukaan bunda. Oiya, kalau ada nata de coco atau jelly, enak juga kok bun kalau ikutan dicampur.

Jangan lupa yah likenya di facebook.com/manayaresep

Pencarian terkait : Salad Buah, Menu Diet Nikmat ala Rumahan, cara bikin salad buah, salad buah sederhana, diet sehat dengan salad buah, 5 menit bikin salad buah, resep salad buah nikmat

About Alka Manaya 92 Articles
Howdy, I’m alka. I’m living in Central Java, Indonesia. Alka is not my real name, but everybody call me using this name. So, what can i do ? I am a fan of food, cooking, and writing. I’m also interested in reading and technology. Happy reading, happy writing and very nice to see you on my articles. Ooops... I forgot this one. If you want to chat me by personal, just email me on admin@manayaresep.com or aldygdl@manayaresep.com As soon as possible i will reply your email. Regards, Alka Manaya