Resep Sop Sederhana, Yuk Belajar Masak buat Suami

Resep Sop Sederhana, Yuk Belajar Masak buat Suami
Resep Sop Sederhana, Yuk Belajar Masak buat Suami

Resep Sop Sederhana, yuk belajar masak buat suami – Menyiapkan sarapan pagi merupakan sebuah kebahagiaan yang bisa dirasakan oleh semua istri. Gak mau kan suami sarapan masakan istrinya orang ? #warteg

Selain sebuah kebahagiaan, memasak merupakan salah satu wujud cinta yang bisa diberikan istri kepada sang suami. Tentu sebagai seorang suami, suami akan senang dan memberikan wujud kasih sayangnya kepada istri tercinta. Mau kan disayang suami ?

Seneng kan bun kalau lihat suami makan masakan yang sudah bunda siapin ? Apalagi sampai nambah lagi. Pasti rasanya seneng banget. Belum lagi kalau si kecil ikutan makan, pasti bunda makin tenang karena gizi si kecil bisa bunda kontrol sendiri.

Bunda belum pernah masak buat suami ?

Kenapa bun ? Apa bunda gak mau suami bunda bahagia ? Gak bisa ? Atau belum coba ? Takut keasinan ? Tenang bunda…. Pada dasarnya, semua itu harus kita coba dulu bun. Kalau bunda gak coba, mau kapan kita mulai ? Sebenarnya konsep masak itu mudah, asalkan ada garam, gula dan penyedap rasa pasti masakan bunda enak. Tinggal cari aja takaran yang pas untuk lidah keluarga.

Gimana bun ? Kita coba masak dari yang simple dulu yah ? Yuk masak sop hehehe

Bahan – bahan untuk resep sop sederhana :

  • 2 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1/2 sdt merica
  • 5 buah kentang
  • 4 buah wortel
  • 5 lembar daun kol
  • 1/2 kg daging sapi
  • 1 batang daun bawang
  • 1 batang daun seledri
  • 1/2 sendok penyedap rasa (kesempatan kali ini, kami menggunakan Royco rasa sapi)
  • 1 sdt garam halus
  • 1 buah tomat
  • 1 sdm minyak

Coba juga resep Soto Boyolali yang kuahnya suegeerrrr !!!!

Saatnya kita coba resep sop sederhana :

  1. Kita siapin dulu yah bahan – bahannya biar nanti langsung cemplung – cemplung aja. Hehe.
  2. Ambil kentang, kemudian potong persegi dengan ukuran sedang.
  3. Ambil wortel, kemudian potong melingkar. Jangan tebel – tebel yah bun.
  4. Ambil daging sapi, kemudian rebus dengan garam hingga daging terasa empuk.
  5. Ambil daun bawang, kemudian potong kecil – kecil (sedeng aja yah bun, jangan terlalu tipis juga).
  6. Ambil seledri, kemudian potong agak menjadi 4 bagian.
  7. Ambil tomat, potong menjadi 4 bagian
  8. Next. Kita ngulek bun. Ambil bawang merah, bawang putih dan merica. Ulek hingga halus yah bun.
  9. Sekarang bahan – bahan sudah siap.
  10. Kita mulai bikin sop nya. Tumis bumbu yang diuleg dengan 1 sdm minyak. Tumis hingga aroma berbau harum, tapi hati – hati jangan sampai gosong bun. Angkat dan tiriskan.
  11. Panaskan air dengan takaran 900 ml. Rebus kembali daging sapi, agar kaldu sapi tercampur di dalam kuah sop.
  12. Masukkan bumbu bawang yang sudah bunda tumis.
  13. Lanjut, kita masukkan sayuran secara bertahap. Mulai dari yang lama matangnya dulu yah bun. Urutannya kurang lebih sebagai berikut ; kentang – wortel – daun kol – daun bawang – seledri – tomat. Note : Untuk kentang dan wortel, sebelum agak empuk jangan dimasukkan dulu bahan laiinya ya. Ini dilakukan supaya semua bahan akan matang bersamaan.
  14. Terakhir, tambahkan garam dan royco. Kalau agak asin, tambahkan sedikit gula untuk menormalkan rasanya yah bun.
  15. Tunggu hingga semua bahan matang. Sajikan deh selagi hangaat….
  16. Selamat menikmati 🙂

Nah, gampang kan bun memasak ? Masak itu mudah 🙂 Likenya di facebook.com/manayaresep

Pencarian terkait : Resep Sop Sederhana, Yuk Belajar Masak buat Suami, cara memasak sop sederhana, cara bikin sop sederhana, bikin suami bahagia dengan masakan sederhana ini

About Alka Manaya 92 Articles
Howdy, I’m alka. I’m living in Central Java, Indonesia. Alka is not my real name, but everybody call me using this name. So, what can i do ? I am a fan of food, cooking, and writing. I’m also interested in reading and technology. Happy reading, happy writing and very nice to see you on my articles. Ooops... I forgot this one. If you want to chat me by personal, just email me on admin@manayaresep.com or aldygdl@manayaresep.com As soon as possible i will reply your email. Regards, Alka Manaya