Resep S’Mores Banana in Jar

Resep S'Mores Banana in Jar
Resep S'Mores Banana in Jar

Resep S’Mores Banana in Jar – Pisang merupakan buah yang sangat digemari. Selain banyak mengandung gizi, pisang juga sangatlah mudah didapatkan. Tinggal pilih jenis pisangnya aja kan bun.

Setelah viralnya nugget pisang makin banyak kreasi kuliner yang dibuat dengan bahan dasar pisang. Ada lagi nih bun kreasi kuliner dengan bahan pisang. Namanya, “S’Mores Banana in Jar”.

Seperti namanya, “in Jar”. Penyajian olahan pisang ini disajikan di gelas yang mirip botol. Dengan cara penyajian yang unik ini tentu membuat kuliner satu ini begitu dilirik para peminat pisang.

Baca juga resep – resep bikin es krim disini yaah

Langsung aja yah kita cobaiin resep nya. Langsung ke dapur yaah.

Bahan – bahan Resep S’Mores Banana in Jar :

  • 3 buah pisang matang (potong bulat – bulat yah)
  • 200 gr Dark Chocolate potong kotak – kotak agak besar)
  • 150 gr marshmallow
  • 100 gr tepung terigu
  • 100 gr unsalted butter
  • 1/2 sdt bumbu spekuk
  • 25 gr gula bubuk
  • 25 gr kacang tanah (disangrai dan haluskan)

Saatnya kita coba Resep S’Mores Banana in Jar :

  1. Siapkan wadah. Tuangkan tepung terigu, butter, dan juga kacang tanah di dalamnya. Aduk semua hingga tercampur rata dan terlihat hancur.
  2. Tempatkan di loyang kemudian panggang dengan suhu 150 derajat celcius. Kurang lebih bisa 15 – 20 menit yah bun.
  3. Siapkan wadah saji (jar). Tata crumble (yang dioven tadi bun) ke dalam gelas. Selang – seling bergantian dengan dark coklat yang sudah dipotong, marshmellow dan juga pisang. Tata terus hingga wadah nya penuh bun. Buat secantik mungkin yaaah.
  4. Sebelum disajikan, panaskan menggunakan microwave kurang lebih selama satu menit. Coklat dan marshmallow akan meleleh dan semakin nikmat untuk dimakan bun.
  5. Jadi dddeeeeehhh.

Gimana bunda ? Tertarik gak untuk cobaiin S’Mores Banana in Jar ? Asik banget lho buat cemilan di siang hari bolong. Hehehe. Minta likenya yah untuk fanspage kami di facebook.com/manayaresep

Happy cooking 🙂

Pencarian terkait : Resep S’Mores Banana in Jar, cara mudah biikin S’Mores Banana in Jar, tips olahan buah pisang, bikin menu diet dengan bahan buah pisang, olah buah pisang, resep pisang viral

About Alka Manaya 92 Articles
Howdy, I’m alka. I’m living in Central Java, Indonesia. Alka is not my real name, but everybody call me using this name. So, what can i do ? I am a fan of food, cooking, and writing. I’m also interested in reading and technology. Happy reading, happy writing and very nice to see you on my articles. Ooops... I forgot this one. If you want to chat me by personal, just email me on admin@manayaresep.com or aldygdl@manayaresep.com As soon as possible i will reply your email. Regards, Alka Manaya