Resep Kuih Tako Jajanan Khas Malaysia

Resep Kuih Tako Jajanan Khas Malaysia
Resep Kuih Tako Jajanan Khas Malaysia

Resep kuih Tako Jajanan Khas Malaysia – Pernah denger jajanan yang namanya kuih tako ? Ada yang suka beli kuih tako kah ? Kayaknya masih jarang yah yang jual disini. Hehe. 

Ternyata bun, kuih tako ini merupakan jajanan pasarnya negara Malaysia. Jadi  buat bunda yang jualan jajana pasar, kayaknya kuih tako bisa juga tuh bun dijjadikan salah satu menu tambahan. Soalnya masih jarang banget deh kayaknya yang jual jajanan satu ini.

Mau coba beberapa resep cemilan lain ? Klik sini yaah

Bakal laku gak yah kalau jualan kuih tako ?

Pasti laku sih bun, karena menurut kita sih makanan – makanan adaptasi dari negara – negara luar bisa langsung viral loh kalau di Indonesia. Gak percaya ? Liat aja deh kayak es kepal, donat indomie goreng, nugget pisang, minuman kayak king manggo thai juga langsung booming kan ?

Langsung mulai yuk masaknya hehehe

Bahan – bahan Resep Kuih Tako Jajanan Khas Malaysia :

  • 6-8 lembar daun suji
  • 250 cc air
  • 55 gr gula putih bersih
  • 25 gr tepung hun kwe
  • 5 buah water chesnut (dikupas dan dipotong dadu)

Bahan – bahan Lapisan Atas Resep Kuih Tako :

  • 150 cc santan kelapa
  • 100 cc air
  • 25 gr gula
  • 15 gr tepung hun kwe
  • 1/4 sdt garam

Saatnya memasak Resep Kuih Tak Jajanan Khas Malaysia :

  1. Siapkan semua bahan. Langkah pertama kita cuci bersih dahulu yah bun daun sujinya.
  2. Siapkan wadah, kemudian tumbuk daun suji dengan 250 cc air. Saring kemudian sisihkan.
  3. Siapkan panci, kemudian campurkan tepung hun kwe, gula pasir dan air pandan. Masak dengan api kecil dan aduk – aduk hingga mengental.
  4. Apabila sudah mengental, bunda bisa masukkan water ches nut. Lanjutkan memasak 3 menit lagi yah bun.
  5. Bila sudah, bunda bisa tuangkan ke dalam gelas saji sebagai lapisan bawah. Sisihkan.
  6. Lanjut. Sekarang kita bikin lapisan atasnya bun.
  7. Ambil panci lagi, kemudian masak tepung hun kwe, gula pasir, santan, air dan garam dengan api kecil (lihat bahan – bahan lapisan atas yang sudah aku tulis yah bun). Masak dengan api kecil dan biarkan sampai mengental.
  8. Jika sudah, bunda bisa tuangkan ke atas lapisan bawah Kuih Tako yang sudah bunda siapkan tadi.
  9. Taruh dalam kulkas, hidangkan deeeeh.

Jadi deh jajanan pasar khas negara Malaysia ini. Gampang kan bikinnya bun ? Minta jempolnya yah bun di facebook.com/manayaresep hehehe

Pencarian terkait : Resep Kuih Tako Jajanan Khas Malaysia, ide jualan jajanan pasar, cara mudah buat kuih tako, resep mudah bikin kuih tako, resep jajanan khas malaysia, menu takjil ala negara malaysia

About Alka Manaya 92 Articles
Howdy, I’m alka. I’m living in Central Java, Indonesia. Alka is not my real name, but everybody call me using this name. So, what can i do ? I am a fan of food, cooking, and writing. I’m also interested in reading and technology. Happy reading, happy writing and very nice to see you on my articles. Ooops... I forgot this one. If you want to chat me by personal, just email me on admin@manayaresep.com or aldygdl@manayaresep.com As soon as possible i will reply your email. Regards, Alka Manaya