Resep Konnyaku, Sajian Penutup dari Negara Matahari

Resep Konnyaku, Sajian Penutup dari Negara Matahari
Resep Konnyaku, Sajian Penutup dari Negara Matahari

Resep Konnyaku, Sajian Penutup dari Negara Matahari – Konnyaku merupakan salah satu sajian penutup yang merupakan menu sajian khas negara Jepang. Sajian pentutup khas negara matahari ini adalah perpaduan kentang dan potongan buah dan juga puding.

Sajian penutup Konnyaku masih sangatlah jarang dijual di Indonesia. Bukan karena pembuatannya yang susah, tapi belum ketemu aja kali yah bun yang lirik makanan penutup satu ini. Padahal bun, Konnyaku sangat nikmat dan juga penuh gizi.

Untuk proses pembuatan sendir, Konnyaku tidaklah memerlukan waktu yang cukup lama. Mungkin bunda perlu waktu extra untuk membekukan saja. Selepas itu, mungkin hanya sekitar 30 menit bun.

Panas gini enak deh bikin es tape susu, klik sini yaaah….

Nikmat, sehat, bergizi dan cepat disajikan. Langsung ke dapur yuk buat cobaiin resep Konnyaku iini. Cuuuuusssss.

Bahan – bahan Resep Konnyaku, Sajian Penutup dari Negara Matahari :

  • 100 gr gula pasir
  • 300 ml air putih bersih
  • 2 sdm air jeruk lemon
  • 60 gr strawberri
  • 1 buah kiwi
  • 2 potong peach (kalengan aja bun)

Bahan untuk membuat Konnyaku :

  • 1 sachet konnyaku instan
  • 100 gr gula pasir putih
  • 750 ml susu cair

Saatnya kita coba Resep Konnyaku, Sajian Pentup dari Negara Jepang :

  1. Ambil panci yang bunda punya. Masukkan garam dan gula kemudian panaskan di atas api sedang.
  2. Aduk terus hingga gula larut. Matikan api, angkat kemudian tambahkan air jeruk lemon ke dalam panci. Diamkan hingga dingin.
  3. Sembari menunggu dingin, kita siapkan bahan lain yah bun. Ambil buah strawberi yang bunda sudah siapkan. Potong memanjang dan jadikan 4 bagian.
  4. Ambil buah kiwi, potong agak tebal sekitar 1/2 cm.
  5. Ambil 2 potong peach, potong menyerupai dadu dengan ukuran kurang lebih 2 cm.
  6. Sekarang kita bikin Konnyakunya yah bun. Siapkan panci. Lanjutkan dengan memasukkan susu, konnyaku instan dan juga gula pasir ke dalamnya. Panaskan di api sedang, aduk sesekali dan biarkan hingga mendidih.
  7. Tuang adonan konnyaku ke dalam loyang yang sebelumnya sudah diperciki air matang. Taruh di dalam kulkan dan tunggu hingga membeku.
  8. Sabar dulu yah bun sampai konnyaku-nya membeku. Apabila konnyaku sudah membeku, potong konnyaku dengan bentuk dadu ukuran 2 cm.
  9. Sekarang kita tinggal sajika bun. Siapkan wadah saji. Tuangkan konnyaku dan juga bahan – bahan lain ang sudah disiapkan sebelumnya seperti ; buah – buahan, sirup gula dan lainya.
  10. Siap disajikan deh konnyakunya bunda 🙂

Gimana bunda konnyakunya ?? GAk susah kan bikinnya ? Cepet kan bikinnya ? SElamat mencoba dan jangan lupa minta likenya yah bun di facebook..com/manayaresep

Pencarian terkait : Resep Konnyaku, Sajian Penutup dari Negara Matahari, bikin sajian unik ala negara jepang, cara mudah bikin sajian penutup jepang, resep konnyaku asli jepang, apa sih konnyaku ??

About Alka Manaya 92 Articles
Howdy, I’m alka. I’m living in Central Java, Indonesia. Alka is not my real name, but everybody call me using this name. So, what can i do ? I am a fan of food, cooking, and writing. I’m also interested in reading and technology. Happy reading, happy writing and very nice to see you on my articles. Ooops... I forgot this one. If you want to chat me by personal, just email me on admin@manayaresep.com or aldygdl@manayaresep.com As soon as possible i will reply your email. Regards, Alka Manaya