Resep Kentang Keju Goreng

Resep Kentang Keju Goreng
Resep Kentang Keju Goreng

Resep Kentang Keju Goreng – Setelah pernah nulis resep perkedel kentang, rasanya enak juga yah bun kalau kita nyobaiin resep kentang goreng ? Tapi, jangan yang biasa – biasa aja yah bun bikin kentang gorengnya. Kita bisa sedikit kreasikan dengan bahan lain biar gak gitu – gitu aja rasa kentangnya. Hehehe.

Tau gak sih bun manfaat kentang ?

Banyak sekali manfaat yang bunda bisa dapat dari mengkonsumsi kentang. Beberapa diantaranya sebagai berikut :

  • Kentang dapat menurunkan tekanan darah
  • Kentang membantu menjaga kesehatan otak dan sistem saraf
  • Kentang mengandung Vitamin C yang dapat membantu menjaga kekebalan tubuh
  • Mengandung serat yang tinggi yang dapat melancarkan pencernaan (inilah alasan ada diet kentang)
  • Menjaga kesehatan jantung

Kurang lebih sih itu bun, tapi masih banyak lagi kok bun manfaat dari makan kentang.

Coba macam resep dengan bahan kentang ? Klik sini yah bun

Kombinasi dengan keju apa enak yah ?

Enak bun. Keju ada rasa asin – asinnya gitu kan yah ? Bayangin aja asin – asin khasnya keju bercampur sama kentang. Belum lagi keju juga banyak manfaat baiknya kan bun kalau kita makan ?

Sekarang kita langsung jajal aja yah bun resep kentang goreng kejunya.

Bahan – bahan Resep Kentang Keju Goreng :

  • 500 gr kentang
  • 100 gr tepung maizena
  • 50 gr keju parut (kita pakai keju cheddar)
  • Sedikit garam (secukupnya aja bun)
  • Sedikit lada bubuk (secukupnya)
  • Kaldu ayam bubuk (secukupnya)
  • 1 batang daun seledri (cincang halus)
  • Minyak goreng secukupnya

Saatnya masak Resep Kentan Keju Goreng :

  1. Cuci bersih kentang yang sudah bunda beli. Biasa sih caranya kentang direndam setelah itu disikat menggunakan sikat bersih.
  2. Setelah itu kukus kentang bersama kulitnya yah bun.
  3. Jika sudah empuk, bunda bisa kupas kulit kentang kemudian hancurkan kentangnya (tumbuk halus).
  4. Setelah kentang hancur, tambahkan tepung maizena, keju yang sudah diparut, garam, lada, kaldu ayam dan juga seledri yang sudah dicincang.
  5. Aduk semua bahan hingga tercampura rata.
  6. Sudah belum bun ? Agak susah yah ngaduknya ? Hehe. Sekarang bunda bisa bentuk adonan kentang dengan bentuk memanjang. Bentuk semua yah bun sampai adonan habis.
  7. Panaskan minyak di wajan bunda, terus goreng deh kentangnya bun.
  8. Tunggu hingga berwarna coklat keemasan.
  9. Angkat, tiriskan lalu hidangkan deh bun.

Gimana rasanya bunda ? Rasa keju bercampur kaldu ayam enak kan ? Hehehe. Jangan lupa likenya yah di facebook.com/manayaresep

Pencarian terkait : Resep Kentang Keju Goreng, cara bikin kentang goreng, resep kentang goreng, cara mudah bikin kentang goreng rasa keju, masak kentang goreng keju, jualan kentang goreng keju ini nih resepnya

About Alka Manaya 92 Articles
Howdy, I’m alka. I’m living in Central Java, Indonesia. Alka is not my real name, but everybody call me using this name. So, what can i do ? I am a fan of food, cooking, and writing. I’m also interested in reading and technology. Happy reading, happy writing and very nice to see you on my articles. Ooops... I forgot this one. If you want to chat me by personal, just email me on admin@manayaresep.com or aldygdl@manayaresep.com As soon as possible i will reply your email. Regards, Alka Manaya