Olah Pare Jadi Tumisan Nikmat

Olah Pare Jadi Tumisan Nikmat
Olah Pare Jadi Tumisan Nikmat

Olah Pare Jadi Tumisan Nikmat – Hai bunda, udah lama gak posting nih karena kelahiran si kecil. Hihi. Mumpung si kecil bobo jadi pengen nulis lagi nih resep masakan unik ala rumahan.

Bunda suka gak sama pare ? Pahit ? Aarrrgghh gak mau ah… Eittzzz. Jangan salah bun, di balik rasa pahitnya pare. Pare memiliki sangat banyak kandungan gizi yang baik loh bun. Salah satunya adalah menurunkan tekanan darah.

Tapi… Aku kan masih muda, perlu yah makan pare ?

Loh ? Emang kenapa ? Justru karena masih muda, sangat baik bun untuk menjaga asupan makanan gizi yang baik untuk bunda dan juga keluarga.

Tapi… Pahit (-_-)

Hihi. Tenang di resep kali ini kita akan masak parenya supaya gak pahit bun. Jadi kita langsung mulai aja yah masak pare nya….. Cuuusss ke dapur !!!

Bahan – bahan untuk Olah Pare Jadi Tumisan Nikmat :

  • 1 kg pare
  • 7 buah bawang merah
  • 3 buah bawang putih
  • 1 ruas kunyit
  • 3 buah kemiri
  • 1 cm ruas jahe
  • 1/2 potong terasi
  • 6 buah cabe merah keriting
  • Garam halus secukupnya
  • Kecap manis secukupnya (resep kali ini saya pake kecap bango)

Saatnnya kita masak untuk Olah Pare Jadi Tumisan Nikmat :

  1. Siap bun ? Tenang gak bakal pahit kok pare-nya. Pertama, kita ambil 4 buah cabe merah keriting. Iris tipis kemudian sisihkan. Berarti masih 2 yah cabe merah keritingnya bun ?
  2. Ambil pare. Belah menjadi 2 bagian, buang isinya kemudian potong tipis – tipis.
  3. Ambil sebuah wadah, kemudian tempatkan pare ke dalam wadah tersebut. Masukkan 1 sdm garam ke dalam wadah dan juga sedikit air. Lanjutkan dengan meremas – remas pare hingga pare terlihat layu. Dengan cara ini, rasa pahit dari pare akan sedikit hilang bun.
  4. Sekarang kita siapkan wajan. Tuangkan minyak goreng secukupnya, kemudian goreng pare hingga kering. Sisihkan sembari menunggu minyak tiris dari pare.
  5. Sembari menunggu, haluskan bawang merah, bawang putih, 2 cabe keriting dan terasi. Setelah halus, tumis di wajan dengan api kecil hingga berbau harum. Eitz hampir lupa, haluskan juga kunyit, jahe dan juga kemiri yang bunda sudah siapkan. Kemudian, masukkan juga ke dalam wajan setelah tumisan pertama berbau harum.
  6. Masukkan pare yang sudah bunda goreng ke dalam wajan yang berisi tumisan. Aduk rata pare hingga semua tercampur rata, meresap dan agak kering.
  7. Angkat dan sajikan deeh buunnn.

Tesss rasa deh buunn…. Masih pait ?? ENGGGAAAKKK Kaaannn ??? Hihi. Asik juga kan masak tumis parenya ? Jangan lupa minta jempolnya yah bun di facebook.com/manayaresep

Pencarian terkait : Olah Pare Jadi Tumisan Nikmat, cara masak pare, cara buat pare gak pahit, menghilangkan rasa pahit pada pare, resep pare nenek

About Alka Manaya 92 Articles
Howdy, I’m alka. I’m living in Central Java, Indonesia. Alka is not my real name, but everybody call me using this name. So, what can i do ? I am a fan of food, cooking, and writing. I’m also interested in reading and technology. Happy reading, happy writing and very nice to see you on my articles. Ooops... I forgot this one. If you want to chat me by personal, just email me on admin@manayaresep.com or aldygdl@manayaresep.com As soon as possible i will reply your email. Regards, Alka Manaya