Masak Kembang Kol dengan Cara Lain

Masak Kembang Kol dengan Cara Lain
Masak Kembang Kol dengan Cara Lain

Masak Kembang Kol dengan Cara Lain – Kol. Sayur yang kalau sedikit belinya nanggung. Tapi kalau beli banyak takut gak kepake dan rusak. Bener gak bun ?

Kol memang sayuran yang harus dibeli kalau kita ke pasar. Berasa hampa bun kalau ke pasar gak bawa kol (belanjaannya jadi keliatan kecil rasanya) Hehehe. Pertanyaannya, beli kol mau kita apaiin ? Jangan sampe yang di rumah bosen kan makan kol dan kol lagi ?

Hemh…. Bicara kol, kenapa kita gak coba beli kembang kol nya aja ya sesekali ? Mirip – mirip kan kayak brokoli ? Dan plastik bawaan bunda tetep berasa penuh kok kalau beli kembang kol.

Hihi. Ada satu kreasi yang pantas dicoba bun untuk menyajikan kembang kol. Dengan tambahan tepung terigu dan sedikit kasih sayang, tentu bunda bisa sajikan masakan nikmat untuk keluarga.

How to make it ? Let’s so it and go to kitchen !!!!

Bahan – bahan untuk masak kembang kol dengan cara lain :

  • 2 buah kembang kol
  • 2 sdm tepung bumbu
  • 4 sdm tepung terigu
  • 2 sdm tepung tapioka
  • 1/3 sdt garam halus
  • Air secukupnya

Bahan untuk bumbu pedas manisnya sebagai berikut :

  • 3 siung bawang putih
  • 2 sdm saus tomat
  • 2 sdm saus cabai
  • 3 sdm madu
  • 1 sdm gula
  • 1 sdm kecap manis
  • 1/2 sdt garam halus
  • 1 sdm minyak wijen
  • Biji wijen yang sudah disangrai (secukupnya)
  • Air secukupnya

Yuk kita mulai masak kembang kol dengan cara lain bun :

  1. Siapkan sebuah wadah untuk membuat adonan. Pertama, masukkan tepung bumbu, tepung terigu, tepung tapioka, garam dan sedikit air untuk membuat adonan.
  2. Langkah selanjutnya, celupkan dan sedikit aduk kembang kol yang bunda sudah potong dan cuci bersih.
  3. Goreng hingga kembang kol kering dan matang. Sisihkan.
  4. Lanjut, kita siapkan wajan untuk membuat kuah bumbu dari kembang kol ini. Tumis bawang putih, kemudian masukkan saus tomat, saus cabai, 3 sdm madu, gula, kecap manis, garam dan minyak wijen. Tambahkan sedikit air, tapi buat agak tetap kental. Cicip sedikit untuk menentukan rasanya sudah pas atau belum.
  5. Sudah pas bun ? Sekarang tinggal masukkan deh kembang kol nya. Aduk rata, angkat dan sajikan deeeeh buunn…. Jangan lupa yah taburan wijen yang sudah disangrai akan mempercantik tampilannya….

Gampang kan bun kreasi dari masak kembang kol ini ? Ribet ? Gak kan ? Cepet ? Pastinya dooonnggg. Hihi. Jangan lupa likenya yah bun di facebook.com/manayaresep

Pencarian terkait : Masak Kembang Kol dengan Cara Lain, resep tumis kembang kol, masak kembang kol rasa spagheti, kreasi masak kembang kol, bikin suasang di rumah beda dengan Kembang Kol Goreng saus madu

About Alka Manaya 92 Articles
Howdy, I’m alka. I’m living in Central Java, Indonesia. Alka is not my real name, but everybody call me using this name. So, what can i do ? I am a fan of food, cooking, and writing. I’m also interested in reading and technology. Happy reading, happy writing and very nice to see you on my articles. Ooops... I forgot this one. If you want to chat me by personal, just email me on admin@manayaresep.com or aldygdl@manayaresep.com As soon as possible i will reply your email. Regards, Alka Manaya