Libur Ceria Bersama Oreo Goreng

Libur Ceria Bersama Oreo Goreng
Libur Ceria Bersama Oreo Goreng

Libur Ceria Bersama Oreo Goreng – Hai bunda, hari libur kadang bingung yah kalau gak jalan – jalan yah berarti harus siapin hidangan nikmat buat keluarga. Pernah denger oreo goreng bun ?

Oreo goreng merupakan salah satu cemilan unik tapi mudah yang bisa bunda praktekin kala libur tiba. Percaya deh bun, bunda gak akan repot bikinnya dan gak makan waktu lama juga.

Selain untuk kreasi, bunda juga bisa praktikkan resep ini agar si kecil tidak melulu makan oreo. Akan sangat bahagia kan bun, kalau si kecil beli oreo terus minta bunda untuk masak bareng oreo goreng ? Hihi cuusss ke dapur yaaahhhh….

Bahan – bahan Oreo Goreng :

  • 125 gr tepung terigu
  • 10 keping biskuit Oreo (bunda beli satu bungkus aja biar bisa sambil dicemil hehe)
  • 100 ml susu cair (untuk merk bebas)
  • 1 sdm gula halus
  • 1 butir telur ayam
  • Minyak goreng (secukupnya aja)

Baca beberapa tips masak gokil disini yaaah….

Saatnya kita buat Oreo Goreng :

  1. Siapkan wadah yang cukup besar dulu yah bun, cuci dulu kalau kotor supaya higienist hehe.
  2. Jika sudah, sekarang bunda masukkan gula halus, tepung terigu dan susu cair. Aduk hingga semua tercampur rata bun.
  3. Sudah kental belum adonannya bun ? Apabila sudah, sekarang kita lanjutkan dengan memasukkan oreo ke dalam adonan. Pastikan semua rata oleh oreo yaaaahh.
  4. Sekarang diamkan sebentar, sembari bunda siapkan wajan dan panaskan minyak goreng. Tunggu hingga mendidih (panas).
  5. Goreng deh adonan oreo nya bun sampai berwarna kuning kecoklatan.
  6. Angkat, sajikan deeeeehhh.
  7. Eh iya bun, kalau mau agak cantik taburkan aja gula halus di atas oreo gorengnya yah buuunn…. Bisa juga bunda kreasikan dengan biji wijen atau ceres. Hehehe.

Libur Ceria Bersama Oreo Goreng ? Gimana bun, gampang gak bikinnya ? Sekali baca resepnya bahkan bunda pasti langsung paham dong yaaaahhhh…. Hehe

Jangan lupa minta jempolnya dan di facebook.com/manayaresep yah buun…. Maafkan admin jadi agak susah update karena tugas negara (ngurus buah hati tersayang yang lagi menggemaskan) Hehehe.

Happy cooking, hapy reading yah buun 🙂

Pencarian terkait : Libur Ceria Bersama Oreo Goreng, Bikin oreo goreng, resep mudah liburan panjang, sajian nikmat untuk keluarga, cemilan asik mudah dibuat

About Alka Manaya 96 Articles
Howdy, I’m alka. I’m living in Central Java, Indonesia. Alka is not my real name, but everybody call me using this name. So, what can i do ? I am a fan of food, cooking, and writing. I’m also interested in reading and technology. Happy reading, happy writing and very nice to see you on my articles. Ooops... I forgot this one. If you want to chat me by personal, just email me on admin@manayaresep.com or aldygdl@manayaresep.com As soon as possible i will reply your email. Regards, Alka Manaya