Kue Ulat Bulu Legit

Kue Ulat Bulu Legit
Kue Ulat Bulu Legit

Kue Ulat Bulu Legit – Iiih ? Uleeet ??!!! Hihi. Tenang bun, bukan ulet beneran kok. Kue ulat bulu adalah salah satu varian kreasi dari kue kering yang dapat bunda sajikan menjelan bulan puasa. Hemh. Mungkin kalau di inggriskan lebih keren yah bun kue ini, “Caterpillar Cookies”. Kenapa namanya ulet sih ? Jadi, bentuk kue ini memang dibuat menyerupai ulat. Tapi tenang bun rasanya gak kayak ulet kok. Hehe. Kreasi ini terbilang mudah dan cepat untuk dibuat, karena bentuknya simpel bunda tidak perlu makan banyak waktu untuk membuat kue satu ini. Kalau bunda pengen jualan, lumayan juga loh bun. Pasti ada kan bunda yang belum denger cookies satu ini ? Yuk kita ke dapur.

Bahan – bahan Kue Ulat Bulu Legit :

  • 125 gr butter
  • 2 sachet susu kental manis putih
  • 200 gr tepung maizena
  • Pewarna hijau secukupnya
  • Choco Chips secukupnya
  • Sisir baru

Coba juga resep Kue Putri Salju Arab

Saatnya memasank Kue Ulat Bulu Legit :

  1. Ambil butter dan susu kental manis, tuangkan ke dalam wadah kemudian aduk hingga tercampur.
  2. Lanjutkan dengan menambahkan  200 gr tepung maizena, aduk sesaat kemudian tambahkan pewarna untuk memberikan warna hijau. Note : untuk pewarnaan secukupnya saja yah bun, jangan terlalu banyak memberikan pewarna.
  3. Saatnya pembentukan ulat. Hihihi. Ambil sebagian adonan, pipihkan (gulung) dan bentuk lonjong memanjang. Pernah liat ulet kan bun ? Ya dibentuk kayak gitu pokoknya yah bun.
  4. Ambil sisir. Sisir baru ya !!! Sisir adonan yang sudah bentuk seperti ulat. Nah, makin mirip kan sama ulet ?
  5. Sentuhan terakhir untuk bentuk ulat. Ambil choco chips untuk memberikan mata untuk sang ulat. Taraaa jadi deh uleettt. Hehe.
  6. Karena bentuknya sudah jadi, sekarang kita tinggal panggang ulat – ulat ini. Panggang dengan oven di suhu 130 derajat celcius. Mungkin sekitar 15 – 20 menit. Bunda harus tetap perhatikan yah bun, jangan ditinggal karena suhu tiap oven berbeda – beda.
  7. Yuhuuuuu. Ulet – ulet menggemaskan siap dihidangkaaaannn.

Jempolnya dong bun di facebook.com/manayaresep

Pencarian terkait : Kue Ulat Bulu Legit, kreasi kue kering, kue kering bulan ramadhan, resep kue ulet bulu,  caterpillar cookies rumahan

About Alka Manaya 92 Articles
Howdy, I’m alka. I’m living in Central Java, Indonesia. Alka is not my real name, but everybody call me using this name. So, what can i do ? I am a fan of food, cooking, and writing. I’m also interested in reading and technology. Happy reading, happy writing and very nice to see you on my articles. Ooops... I forgot this one. If you want to chat me by personal, just email me on admin@manayaresep.com or aldygdl@manayaresep.com As soon as possible i will reply your email. Regards, Alka Manaya