Es Tape Susu

Es Tape Susu
Es Tape Susu

Es Tape Susu – Di saat – saat tertentu pasti pengen kan minum minuman yang sifatnya ada rasa alkohol dikitt. Bener gak bun ? Miras ? NO !!! Minuman berakohol ? Jangan deeeh, gak baik. Terus apa dong ? 

Tape bisa jadi alternatif, sebagai makanan alkohol yang kadarnya tidak terlalu tinggi. Semua orang bisa dan boleh makan kok tape. Tapi, ada kadarnya yah bun jangan kebanyakan juga, ntar mabok. Hehe.

Ketika makan tape, tentu gak asik juga sih kalau makannya gitu – gitu aja kan ? Apalagi kalau udah sering beli, pasti lama – lama tentu akan merasa bosan. Tape bisa dikreasikan dengan banyak cara. Salah satunya bisa kita olah jadi minuman bun. Dikombinasikan dengan rasa susu yang manis, tentu akan membuat perasaan segar yang dapat mendinginkan kepala di cuaca panas.

Atau… Mau coba bikin es krim untuk mantan kamu yang nyakitin ?

Hihi. Gimana bun kalau kita coba langsung aja nih bikin es tape susu ? Langsung kita cuuss ke dapur yah bun.

Bahan – bahan untuk membuat es tape susu :

  • 150 gr tape (buang urat tape nya yaah)
  • 400 ml santan kelapa (bisa pakai santan kara)
  • Susu kental manis secukupnya (yang warna putih yah bun)
  • Kelapa muda secukupnya
  • 1/4 sdt garam halus
  • 65 gr gula pasir putih
  • Vanili bubuk secukupnya
  • Es batu sesuai selera

Saatnya membua es tape susu :

  1. Udah siap bun ? Hehe. Siapkan panci yah bun. Setelah itu masukkan santan, gula pasir, garam halus dan juga sedikit vanili bubuk untuk memperkuat rasa. Panaskan dengan api kecil.
  2. Tunggu sesaat sampai semuanya mendidih. Sembari sering diaduk terus agar santan tidak pecah yah bun.
  3. Setelah mendidih, diamkan santan selama 1 jam sampai dingin.
  4. Sembari menunggu, haluskan tape dan kerok daging kelapa memanjang.
  5. Siapkan gelas cantik. Masukkan tape halus dan juga daging kelapa. Lanjutkan dengan menambahkan susu kental manis di atasnya.
  6. Jika sudah, sekarang bunda bisa tuangkan santan yang sudah didiamkan satu jam tadi.
  7. Aduk rata semua, kemudian tuangkan es batu sesuai selera.
  8. Sajikaan dehh buun.

Jadi dehh es tape susunya bun. Pas banget nih minum di siang hari bolong. Hehehe. Jangan lupa likenya di fanspage kami yah bun di facebook.com/manayaresep

Pencarian terkait : Es Tape Susu, cara membuat es tape susu, resep es tape susu, cara mudah bikin es tape susu, kreasi minuman dengan bahan tape, es krim tape dengan susu kental manis

About Alka Manaya 96 Articles
Howdy, I’m alka. I’m living in Central Java, Indonesia. Alka is not my real name, but everybody call me using this name. So, what can i do ? I am a fan of food, cooking, and writing. I’m also interested in reading and technology. Happy reading, happy writing and very nice to see you on my articles. Ooops... I forgot this one. If you want to chat me by personal, just email me on admin@manayaresep.com or aldygdl@manayaresep.com As soon as possible i will reply your email. Regards, Alka Manaya