Bikin Corn Dog Spesial, Jajanan Viral 2018

Bikin Corn Dog Spesial, Jajanan Viral 2018
Bikin Corn Dog Spesial, Jajanan Viral 2018

Bikin Corn Dog Spesial, Jajanan Viral 2018 – Makanan viral memang selalu menjadi topik obrolan hangat di dunia kuliner. Terutama dari tahun ini bun, rasanya banyak banget makanan viral yang bermunculan terus menerus. Mulai dari es kepal, es campur es krim walls, corn dog, donat indomie goreng, dan masih banyak lagi.

Bicara jajanan viral, ada kuliner asik nih bun ala negara Korea. Kalau bunda suka nonton drama Korea, pasti deh pernah lihat wujud makanan satu ini.

Mau coba bikin saus telur asin untuk cocolannya. Klik sini yah

Corn dog adalah makanan dengan bahan utama sosis bun. Sosis ini nantinya akan dibalur dengan tepung jagung yang akan membuat satu gigitan menjadi klepek – klepek. Hehehe. Belum lagi kalau bunda cocol dengan saus sambal pedas dan mayonaise. Sedeeep bangeet daaah.

Duh air liurnya keburu netes bun. Langsung aja yah kita coba bikin corn dog ini. Let’s cuusss ke dapur. Hehehe.

Bahan – bahan untuk bikin corn dog spesial :

  • 5 buah sosis
  • 120 gram tepung jagung
  • 120 gr tepung terigu
  • 2 sdm gula pasir putih
  • 2 sdt baking powder
  • 1/8 sdt garam halus
  • 1 butir telur ayam
  • 100 cc susu

Saatnya kita bikin corn dog spesial :

  1. Siapkan sebuah wadah yang cukup besar.
  2. Campurkan tepung jagung, tepung terigu, gula, baking powder dan garam halus di dalam wadah. Aduk merata hingga semua tercampur.
  3. Ambil satu wadah lagi. Campurkan telur dan susu. Kocok dan campur rata. Jika sudah tuangkan ke dalam wadah pertama. Lanjutkan dengan mengaduk rata kembali semuanya.
  4. Ambil sosis kemudian tusuk menggunakan lidi bersih.
  5. Celupkan sosis ke dalam wadah adonan tadi.
  6. Siapkan wajan, panaskan minyak dan goreng corn dog hingga matang.
  7. Angkat, tiriskan, sisihkan, makan deh bun.

Gimana bun ? Cepet kan bikinnya ? Resepnya juga mudah. Dan lebih enak kan makan masakan sendiri di rumah ? Hehe. Jangan pelit jempolnya yah bun di facebook.com/manayaresep

Pencarian terkait : Bikin Corn Dog Spesial, Jajanan Viral 2018, resep corn dog spesial, kuliner corn dog dibuat di rumah, jualan corn dog, cara jualan corn dog, cara membuat corn dog spesial

About Alka Manaya 92 Articles
Howdy, I’m alka. I’m living in Central Java, Indonesia. Alka is not my real name, but everybody call me using this name. So, what can i do ? I am a fan of food, cooking, and writing. I’m also interested in reading and technology. Happy reading, happy writing and very nice to see you on my articles. Ooops... I forgot this one. If you want to chat me by personal, just email me on admin@manayaresep.com or aldygdl@manayaresep.com As soon as possible i will reply your email. Regards, Alka Manaya